Tips Pengapian Rx King Racing Beserta Penjelas Nya

Pengapian Rx King Racing - menginginkan tunggangan anda yang memiliki kecepatan diatas motor standard. memang kini banyak kalangan yang mengingikan hal tersebut.apalagi motor yang akan dirubah pada sistem kecepatan nya, untuk dijadikan ajang balap maupun drag rice sekalipun. dan kini memang menjadi salah satu model anak muda jaman sekarang. sehingga memang benar kalian menginginkan hal seperti yang sudah kami jelaskan pada bagian diatas. inilah saat yang tepat, yang akan kami berikan tips secara lengkap dan tuntas yang akan kami ulas disini, yang pasti untuk kalian semua. berikut ulasan nya.

yang pertama, sistem pengapian yang diharuskan menggunakan sistem pengapian RX King Racing. yang nanti nya akan berfungsi sebagai pembakar bensi secara sempurna, yang sudah terkompresi secara normal. namun ada syarat yang harus dilakukan oleh pemilik motor rx king ini. syarat nya ialah, untuk menghasilkan tenga yang kuat dan tepat. pengapian yang harus cepat bersama dengan CDI yang mumpuni, dengan pengapian pada tipe lama yang dikenal sebagai platina atau konvensioanal. yang menjadi kan motor rx king ini, yang nanti nya akan memiliki kecepatan lebih, pada yang sebelum nya.

namun ada hal penting diantara nya seperti aki, KOIL, Pulser, CDI , dan yang pasti busi. yang harus memiliki fungsi normal, agar mesin pada motor tersebut, akan bisa bekerja secara maksimal. namun para pemilik motor rx king yang mengharuskan selalu menguji peforma pada si motor tersebut, hanya dengan memakai mutitester dan spark plug tester, atau ignition tester. perlu kalian ketahui bahwa, alat yang sudah kami jelaskan diatas biasa nya bengkel belum tentu menyediakan nya, dengan alat tersebut. namun si pemilik harus mengetahui terlebih dahalu dengan gejala kematian dari beberepa sistem pengapian nya.

 
Tips Pengapian Rx King Racing Beserta Penjelas Nya


dan pada komponen KOIL yang memiliki multi fungsi pada mengganda kan tegangan rebdah hingga mencapai ribuan kilo volt. memang benar, jika dilihat secara kasat mata pada KOIL ini, yang terdiri beberapa komponen. diantara nya besi kumparan primer dan sekunder.dengan catatan, jika KOIL tengah mengalami kesrusakan, maka yang akan terjadi terdeteksi dari besar nya tanaman kumparan yang jika menyimpang dari aturan dan juga pada spesifikasi. yang berarti KOIL yang tengah mengalami kerusakan. untuk tanda jika KOIL mengalami kerusakan pada saat mesin berjalan pada jarak yang lumayan jauh, dan kemudian pengapian akan mengalami kehilangan.

namun biasa nya yang memiliki rata - rata, jika ada masalah pada KOIL akan tetapi api tidak akan langsung menghilang begittu saja, yang biasa nya dimulai pada yang megalami susah hidup. dan untuk komponen pada CDI yang telah memiliki ciri khas yang mengharukan diganti yakni, percikan yang terdapat pada busi yang sudah hilang, dan akan mengalami sering mbrebet, pada torsi tinggi. jika motor akan mengalami mati total, kemungkinan besar perangkat elektronik pada CDI yang mengalami kerusakan. jika diukur dengan multitester, maka tegangan ke Koil akan hilang sepenuh nya.

Baca Juga : Intip Motor Drag Rx King Tercepat Beserta Tips Nya
                    8 Knalpot Rx King Paling Keren Beserta Harga Lengkapnya

dan untuk komponen lain nya ialah, pada pengapian RX King Racing pada spul atau kumparan pada pengapian yang berfungsi untuk menyediakan sumber pada tegangan AC atau bolak balik. dilihat secara kilas, memang fungsi nya yang memiliki kemiripan pada aki. namun memiliki perbedaan yang ada pada tegangan . dan satu yang menjadi kendala dari spul, terbakar atau tidak bisa memproduksi setrum, jika komponen pada spul yang mengalami kerusakan, maka mesin akan merasakan mati total. jika dilihat pada spul, yang akan terlihat gosong. karena spul yang mengalami kebakaran yang cukup serius.

untuk komponen selanjutnya pada pengapian RC King Racing ialah, pada busi dan pulser. untuk pulser yang bermasalah, yang akan mengalami gejala khas. yang nanti nya motor akan mengalami penyendatan pada saat motor berjalan. jika terjadi kumparan pada pulser yang putus, maka tidak akan pernah muncul tegangan dan listrik tidak mengalir pada SCR dan pada CDI. sehingga motor akan mengalami kemogokan.lalu busi akan menjadi satu komponen penting, dimana gejala nya yang sudah diketahui, sehingga mesin yang akan susah dihidupkan.

meskipun dengan demikian, komponen pada KOIL yang tekah memproduksi tegangan yang cukup tinggi. maka peran eletroda busi tidak akan memberikan percikan api. nah itulah beberapa komponen pada Yamaha Rx King. yang tentu penting untuk kalian pelajari, sehingga yang nanti nya ada kendala pada motor anda, kalian juga sudah mengetahui berbagai penyebab dari motor yang kalian miliki. dan semogga dengan artikel sederhana ini, akan bisa membantu kalian dalam mengetahu beberapa komponen yang membuat motor kalian mogok. dan jangan lupa juga untuk baca artikel sebelum nya di : Harga Blok Orisinil Rx king No Kw Masuk Sini

0 Response to "Tips Pengapian Rx King Racing Beserta Penjelas Nya"

Posting Komentar